PEMBINAAN PRA PENAHBISAN PENDETA GKPS

PEMATANG SIANTAR.GKPS.OR.ID. “Sebagaimana yang telah diaturkan dalam Tata Kerja Kepegawaian GKPS Pasal 3 poin 3 c, sebelum seorang Vikar Pendeta diangkat atau ditahbiskan sebagai Pendeta GKPS, maka wajib mengikuti pembinaan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Sinode melalui Departemen Pembinaan”, demikian hal ini disampaikan oleh Sekjend GKPS Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe dalam sambutannya pada pembukaan Pembinaan Vikar Pendeta GKPS, yang berlangsung pada Kamis (28/7) pagi, di Sopo August Theis GKPS (SAT), Pematang Raya, Simalungun.

Pdt. Paul Munthe juga menekankan agar masing-masing Vikar Pendeta yang akan ditabalkan menanamkan dalam hatinya untuk memberi yang terbaik dalam pelayanan.

Nasiam (kalian.red) adalah kaum millenial, yang dari segi potensi tak kalah dengan para senior. Sekalipun hanya nasiam empat yang akan ditabalkan pada Minggu, 7 Agustus 2022 ini, jangan pernah berhenti untuk tetap memberi yang terbaik, menghasilkan buah yang baik”, ajak Sekjend GKPS.

Sebelumnya, Sekjend GKPS menyampaikan Firman Tuhan yang dikutip dari Galatia 6: 6-10. Dalam khotbahnya Pdt. Paul mengibaratkan keempat Vikar Pendeta yang akan ditabalkan seperti benih pilihan yang siap untuk ditanam dan menghasilkan buah.

“Saya mengibaratkan kalian itu sebagai benih yang disemai di Green House untuk menghasilkan buah yang super. Sudah banyak bekal yang nasiam terima, mulai dari kampus sampai pelayanan selama Vikar Pendeta. Tugas kalianlah untuk memilah mana yang baik yang perlu diadopsi dalam pengembangan pelayanan nantinya setelah ditabalkan sebagai Pendeta” terang Pdt. Paul Munthe.

Pada pembukaan Pembinaan ini, turut menghadiri Kabiro Administrasi Pdt. Sarinus Sipayung, serta staf di Biro Administrasi Pdt. Marianta Nainggolan, Vik. Pdt. Wida Simanungkalit dan Ailsa Saragih.

Pembinaan Pra Penahbisan ini berlangsung dari tanggal 28 Juli hingga 5 Agustus 2022, yang diisi dengan 14 sesi materi, dimana narasumbernya adalah Pimpinan Sinode, Ketua Majelis Pendeta GKPS, Kepala Departemen, Kepala Biro, Kabid. Jemaat Yang Diakonial, serta Praeses GKPS Distrik II. Setelah pembinaan, pada Minggu, 7 Agustus 2022, Vik. Pdt. Fran Purba, Vik. Pdt. Noni Sinaga, Vik. Pdt. Tolopan Silalahi, Vik. Pdt. Asriani Purba akan menerima tahbisan Pendeta, di GKPS Pancur Batu, Resort Medan Selatan, Distrik IV Medan oleh Pimpinan Sinode GKPS. (bgs/hks)

related links
“BAH SULUNG MENUJU DESA INKLUSI”

“BAH SULUNG MENUJU DESA INKLUSI” BERSAMA KTA BISA!!! Dalam mewujudkan Visi RBM GKPS yaitu : “terwujudnya para penyandang difabel yang Read more

INTIMASI DALAM PERKAWINAN

Pdt. Erny J. Purba, M.Th PENGANTAR Perkawinan adalah sebagai cermin hubungan Kristus dan Jemaat seperti tertulis Read more

Spiritualitas dan Religiusitas pada Penyandang Disabilitas

Pdt. Edi Jasin Saragih Spiritualitas Definisi Spiritualitas berasal dari kata spirit yang berasal dari Bahasa Latin Read more

Facebook Comments

Updated: July 29, 2022 — 10:33 am